Rabu, 09 Februari 2011

JADI GURU TIDAK BISA KAYA

"Kalau mau kaya jangan jadi guru", begitu kata bapak saya dulu ketika saya masih SMP. Tapi jalan hidup ternyata membawa saya menjadi guru sekarang.
Memang terasa benar, dibandingkan dengan kehidupan teman-teman saya yang berprofesi selain guru, saya lumayan tertinggal meski tidak jauh-jauh amat.
Tapi...apakah nasib guru memang ditakdirkan untuk tidak bisa mencapai ekonomi yang mapan?
Rasanya Tuhan tidak adil jika memang demikian. Meskipun jika kita lihat dengan logika memang akan sulit bagi seorang yang berprofesi guru untuk mencapai kemapanan ekonomi. 
Bayangkan dibandingkan dengan gaji profesi lain  yang setingkat, gaji profesi guru adalah yang paling kecil.
Jadi memang...JADI GURU TIDAK BISA KAYA, tapi.....itu bagi guru yang tidak mencari solusi alternatif.
Bagi guru yang bisa mencari solusi alternatif yang cerdas ...MENJADI GURU KAYA ITU GAMPANG!!! Kaya dan Sukses itu Adalah Hak Setiap Orang tinggal kita cari caranya yang halal dan cerdas.

Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar